Indonesia 0 vs 3 Belanda (Review, Highlight Pertandingan)

Leave a Comment

Entah kenapa Belanda harus menang lawan Indonesia?! Tim peringkat 5 FIFA ini gak kasian apa sama tim peringkat 170-an FIFA?
Tapi tenang, kami gak butuh dikasihani, kami akan berjuang sekuat tenaga, entah itu menang atau kalah yang penting kami sudah memberikan yang terbaik yang kami miliki. Dan walaupun harus kalah, kami pantang untuk menyerah! Itulah Indonesia! Kami bangga! Kenapa bangga? kan kalah? Kami bangga karena hanya kemasukkan 3 gol saat melawan tim raksasa Eropa. Dan applause terutama untuk Kurnia Meiga, penjaga gawang yang tampil sangat cemerlang meski tetap haru memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak 3 kali.


Kurnia Meiga, kiper yang satu ini patut diacungi jempol dan diberikan applause saat laga Indonesia vs Belanda kemarin karena penampilannya yang cemerlang dan berhasil menggagalkan serangan Wesley Senijder dan kawan-kawannya. Kiper asal klub Arema Indonesia ini memang udah gak perlu diragukan lagi kemampuannya dan keahliannya dalam menjaga gawang dan juga menghalau bola yang akan masuk ke gawangnya. Dan tak heran juga kalo suatu hari nanti dia jadi kiper terbaik di Indonesia, atau di Asia. Amin..

Sebenarnya kalo menurut gue permainan Indonesia kurang memukau. Di babak pertama Indonesia sudah dikejutkan oleh gol cepat tim Belanda, namun Indonesia masih selamat karena gol itu di anulir wasit karena offside. Di babak pertama juga pertahanan Indonesia sangat rapat, solid, dan kokoh. Naun penyerangannya kurang. Penyerangan dari Boaz, Van Dijk, dan Greg kurang greget dan kurang efektif. Alhasil Indonesia cuma bisa main setengah lapangan, tapi di daerah pertahanannya sendiri.

Dibabak kedua, banyak terjadi rotasi pemain, baik dari kubu Indonesia maupun Belanda. Di kubu Belanda Robin Van Persie, dan Wesley Sneijder ditarik keluar oleh pelatih Van Gaal. De Jong masuk menggantikan Wesley Sneijder dan berhasil menciptakan 2 gol dari kepalanya. Belum sampai selesai sampai situ, Robben juga mengeluarkan speednya dan berhasil melewati pertahanan Indonesia, dan berhasil membobol gawang Kurnia Meiga. Selebrasi yang biasa saja dan gak banyak gaya, Robben berhasil membuat seisi SUGBK (Baca= Stadion Utama Gelora Bung Karno) bergemuruh.

Tapi, ada yang lain dari laga ini. Aroma persahabatan sangat kuat tercium. Dimana Rafael Maitimo dan Robin Van persie yang merupakan rekan satu tim di Feyenord Junior dulu, kini bertemu kembali. Selain Maitimo dan RVP, ada Van Dijk dan juga Robben yang memang sudah bersahabat sejak lama.

Selain ada yang lain dari pertandingan ini, ada yang aneh juga. Diawal pemain memasuki lapangan terlihat kalau Indonesia menggunakan kostum away sedangkan Belanda menggunakan kostum Home yang berwarna orange. Ini yang tuan rumah siapa sih? -__- selain kostum, pas sesi menyanyikan lagu kebangsaan Belanda duluan yang nyanyi lagu kebangsaan, Indonesia malah kedua. Sekali lagi, ini yang tuan rumah siapa sih? Atau aroma penjajahan kembali tercium? Jangan sampai lah ya..

Dan, bagi yang belum nonton bisa liat highlightnya nih:

Tapi gue tetep salut sama Kurnia Meiga. Semoga Meiga jadi kiper terbaik di Indonesia, kalo bisa se-Asia, dan kalo lebih bisa lagi seluruh dunia. Amin..
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar