Jomblo Ala Gue

2 comments
Sebagai pelajar yang masih muda belia gue seorang jomblo yang gak punya banyak kerjaan apalagi musim libur begini. Banyak yang nanya kenapa betah jomblo, kenapa gak pacaran, kenapa gak kenapa-kenapa... (?) Sebenarnya satu aja sih, Pacaran itu gak asik. Belum lagi kalo pacarnya suka ngatur, suka jalan-jalan sedangkan gue gak suka jalan. Gue cemen, masalah cewek gue cemen banget. Udah cemen lebih cemen lagi. Jadinya gue cemen :|

Tapi, bukan berarti karena gue jomblo gue gak punya pekerjaan sama sekali. Gue punya kok kerjaan, salah satunya jadi penulis diblog inipun jadi kerjaan buat gue. Selain nulis disini, gue juga yang ngurusin. Ibaratnya kayak blog ini adalah kost buat gue. Ngurusin sendiri, jaga sendiri, ngisi sendiri juga. Oke ada beberapa pekerjaan yang gue lakukan selama jadi pelajar jomblo ini, mungkin bisa jadi rekomendasi juga bagi kalian para jomblo yang baca ini :|


Tidur
Tidur merupakan hal wajib bagi setiap manusia, apalagi jomblo. Kalo gak tidur kita bisa sakit, kalo sakit kita mesti minum obat, kalo belum sembuh juga kita harus ke dokter, dan ujung-ujungnya juga ngerepotin orang tua. Iya, gitu :|

Dan biasanya juga jomblo itu sering terserang insomnia. Insomnianya juga banyak alasannya kenapa bisa terkena insomnia itu. Diantaranya seperti berikut:

  1. Mungkin karena sebelum tidur kalian berdelusi dulu, berdelusi tentang gebetan yang kesampaian, tentang mantan, atau yang paling sering nih delusi pacaran sama member JKT48 :| gue juga pernah delusi gitu dan imbasnya adalah insomnia. Karena akhirnya jadi kepikiran terus dan tidurpun gak jadi-jadi. Makanya tipsnya adalah janganlah memikirkan yang aneh-aneh tentang seseorang, jangan flashback ke mantan (kalo punya ya), jangan berkhayal bakal ketemu dan pacaran sama member JKT48 ketika member tersebut graduate. Soalnya kalo jodoh itu udah diatur sama Allah SWT.
  2. Nonton film Horror. Biasanya sih yang gak bisa tidur dan terserang oleh insomnia adalah ketika sebelum tidur lo nonton film horror kayak Insidious, Paranormal Activity, atau film thriller kayak SAW, Final destination, dll. Tapi ada juga film horror yang bisa bikin lo insomnia bahkan bikin lo gak tidur sampe pagi juga bisa, apa filmnya? film horror indonesia yang bukan bikin takut tapi bikin horny.. Jadi, jangan juga nonton film horror kalo gak mau insomnia.
  3. Yang ketiga nih, JANGAN BEGADANG. Eh kampret, orang juga tau kalo begadang gak tidur. Bego..

Nah sebagai jomblo juga banyak banget hal-hal yang bikin kangen sama tempat tidur. Diantranya kalo lagi jalan ke mall terus ngeliat tempat jualan kasur yang empuk gitu, apalagi diatasnya ada SPG gitu, lagi duduk, atau tiduran buat ngasih bukti ke calon pembeli biar yakin kalo kasurnya empuk.. Yang paling gue favoritin adalah sesi dimana SPG ngasih bukti ke calon pembeli itu tadi :|

Online
Gak usah diragukan lagi, kalo online aja bukan cuma jomblo, yang pacaran, bahkan yang udah lansia aja ikut online. Jadi ada suatu ketakutan bagi gue, yang gue takutin adalah takutnya online ini akan menjadi suatu keharusan buat umat manusia. Kemarin aja pas gue buka omegle dengan niat nemu bule cantik malah nemu anak kecil. Kalo diliat dari fisik, dan pakaiannya kayaknya masih SD gitu. Nah itu dia yang gue takutin, anak kecil aja udah buka Omegle. Tapi online juga bisa jadi sumber penghasilan bagi para jomblo. Inilah, jomblo bukan cuma ngerjain hal-hal yang gak bermanfaat aja. 

Kalo gue sih, biasanya kalo online cuma buka facebook, twitter. Buka facebook juga pemandangannya gak enak banget, di sidebar facebook itu biasanya ada iklan, iklannya itu yang gak enak. Pernah suatu saat gue nemuin iklan di facebook "Seorang pria kelaminnya hampir putus.. bla bla bla..." Iklan kayak gini kan gak enak banget kalo dibaca sama wanita. Terus pernah ada juga iklan "Video mesum anak SMP terfavorit" ini video mesum anak SMP aja sampe ada ter-favorit nya. Mau jadi apa bangsa ini.. *tsaaah...

Online juga bisa jadi ajang cari jodoh lho buat para jomblo. Jadi, seenggaknya online ini bermanfaat juga buat jomblo :|

Makan
Makan, jangan ditanya lagi deh kalo makan mah emang semua orang juga makan setiap hari. Mungkin ada juga yang belum tentu setiap harinya makan, pengemis contohnya. Belum tentu mereka bisa makan setiap hari, tiga hari sekali aja udah bersyukur banget. Jadi bersyukurlah kalian para jomblo terpuji yang masih bisa makan setiap harinya.

Tapi emang biasanya sih jomblo itu fokus banget sama meja makan, entah itu dirumah, kondangan, dimanapun itu pasti meja makan selalu dilirik sama kaum ini. Tapi ngomong-ngomong soal meja makan, meja makan juga ada korelasinya sama jomblo. Contohnya, Meja makan tanpa makanan sama kayak Jomblo tanpa berkhayal :|

Nonton TV
Nonton tv udah jadi keharusan mungkin buat kita semua. Bayangin aja sih jomblo tanpa nonton tv itu kayak gimana? Jomblo sambil nonton tv aja itu hidupnya udah hambar karena setiap hari itu di SCTV ada FTV dan itu bikin kesel pasti karena harus liat adegan romantis orang pacaran setiap hari, nah apalagi gak sambil nonton tv HAMBAR BANGET NGET NGETTT...

***

Tapi gue sih masih happy aja selama ini, kan jomblo gak mengganggu kehidupan ini. Hidup itu harus disyukuri dan dihargai atas apa yang udah dikasih oleh Sang Maha Pencipta. Bye~~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Asal gag jadi Jones aje yee,, mbLo Vieri Azzurri...

    Lebih baek jadi Jomblo Fii Sabilillaah:-):-):-)

    BalasHapus
  2. Asal gag jadi Jones aje yee,, mbLo Vieri Azzurri...

    Lebih baek jadi Jomblo Fii Sabilillaah:-):-):-)

    BalasHapus