Virus Baru Dikalangan Anak Muda "Virus Idoling"

Leave a Comment

Idol. Apa itu idol? idol itu adalah juara Indonesian Idol (?) *Lho?. Idol yang ini beda, idol kali ini adalah tentang JKT48 (Baca= Jekeiti FourtyEight). Apa itu jekeiti? Yaelah bro, kemana aja? beli tv gih! Jadi jekeiti itu adalah idol group dan sekaligus sister group dari AKB48 (Baca= Ekeibi FourtyEight). Idol group ini adalah bentukkan dari produser dan juga sekaligus pencipta lagu yang sudah sangat terkenal di Jepang, Akimoto Yasushi.


Jadi, post kali ini gue mau bahas tentang virus baru dikalangan anak muda sekarang.  Virus apa? Virus Idoling. Kenapa gue sebut virus? Awalnya dari sebuah hasutan temen-temen komplek gue. Hasutan untuk menonton acara musik di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Gue sih udah biasa nonton acara musik setiap pagi dihari libur, dan temen-temen gue pun gak pernah nyuruh gue untuk nonton itu. Hingga tiba saatnya, gue dihasut untuk nonton acara musik karena mereka ingin menunjukkan ada Grup vocal baru yang namanya JKT48, dan mereka saling pamer idol mereka masing-masing di depan gue, karena saat itu kita nontonnya bareng dirumah gue. Gue sebenernya gak tertarik sama sekali, bahkan gak ngerti apa maksud temen-temen gue nyuruh gueuntuk nonton setiap ada perform JKT48.

Pada saat nonton itu, gue sempet bilang ke temen-temen gue yang lagi pada kegirangan sambil nyanyi lagu Heavy Rotation, "Ngapain sih nonton girlband kayak gini? gue gak tertarik!". Dan temen-temen gue pun serentak bilang ke gue dengan nada tinggi "BUKAN GIRLBAND!! TAPI IDOL GROUP!!". "Oke Idol group.." Jawab gue dengan santai. "Pokoknya lu pantengin aja terus setiap mereka perform, pasti nanti lu bakal kena yang namanya Virus Idoling!", sambung temen gue yang lainnya. Dan yang bikin gue bingung setelah JKT48 selesai perform, mereka langsung pulang. Gue pun bertanya-tanya dalam hati. Lebay gak sih?

Tapi, gue mulai penasaran sama temen-temen gue dan JKT48 ini. Kenapa temen-temen gue suka banget sama JKT48, bahkan sampe punya idol (personil yang mereka dukung) masing-masing. Oke, gue memutuskan untuk browsing apa itu JKT48. Dan gue menemukan pernyataan yang menarik. Yaitu, konsep yang berbeda dengan grup/band lainnya. Selain itu mereka diperkuat oleh rules-rules yang memang dibuat untuk kepentingan mereka selama berada di dunia entertain, JKT48 dan selama mereka menjadi idol. Dan mulai dari situ gue makin penasaran aja. Akhirnya gue follow akun @officialJKT48 di twitter untuk mencari informasi dan jadwal mereka di televisi, karena gue merasa ada yang lain dan unik dari mereka, diantaranya mereka rame banget. Haha..

Dan setelah gue mengikuti setiap perform mereka di televisi, gue mulai merasakan adanya ketertarikkan terhadap Idol Group ini. Dan ternyata bukan hanya tertarik aja yang gue rasain, ternyata gue juga merasakan kalo gue ini udah terkena Virus Idoling yang temen-temen gue bilang. Dan pada saat itu member yang gue kenal cuma Nabilah, Cleo, sama Melody. Dan gue juga inget kata temen gue yang pernah bilang "Kalo lu udah bener-bener kena Virus Idoling lu harus punya Idol..", dan akhirnya gue mulai mencari-cari mana member yang akan gue idolakan. Disaat gue lagi nyari-nyari gue nemuin sosok wanita yang cantik (tetep lebih cantik ibu gue), suaranya yang seksi dan persis kayak wanita idaman gue yang rambutnya belah tengah kayak Mbak Anggun C Sasmi. Siapa dia? dialah Cleo, gue merasa cocok banget sama dia. Walaupun akhirnya dia harus graduate (semacam kelulusan atau keluar dari JKT48).

Virus Idoling ini terus berlanjut setelah gue berhasil move on dari Cleo. Gue menemukan sosok Shania, walaupun rambutnya gak belah tengah tapi dia manis. Dilema pun muncul ketika gue harus melawan rasa ketertarikkan gue terhadap Frieska, member lainnya di JKT48 yang merupakan adik dari Melody. Dilema juga terus berlanjut. Dan akhirnya gue memutuskan untuk double oshi (sebutan lain dari support yang bisa ditujukan kepada idol/member JKT48 yang kita idolakan) kepada Shania dan Frieska.

Dan akhirnya gue sadari, temen-temen komplek gue, sekolah gue, anak muda lainnya, dan bahkan adik-adik gue pun juga ikut terjangkit oleh virus ini. Entah apa yang membuat virus ini melebar sampai ke seluruh Indonesia. Tapi yang pasti, gue bisa pastiin ini adalah virus baru bagi manusia. Bukan virus negatif, bisa dibilang ini virus netral atau bisa juga ini virus positif asal tidak mengganggu kehidupan sehari-hari, pendidikkan, dan tentunya tidak mengganggu cita-cita yang selama ini gue, elo, kita, kalian impikan. Dan hidup kita, gak dihabisin di satu tempat, dan buat JKT48 aja. Banyak hal lain yang lebih penting untuk kita lakukan.

Be smart fans, dont be stupid.
Oke, bye-bye. Mau ta'lim dulu malem-malem. Hehe...
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Poskan Komentar