MODUS — Apa Itu Modus?

1 comment
MODUS.
Kata yang beranggotakan 5 huruf yaitu M, O, D, U, dan S ini sekarang banyak dipake dimana-mana. Di tas sekolah, di topi, di sempak, bra dan lain-lain. Maksudnya apa gue gak ngerti... Apa untuk menyatakan bahwa si pengguna embel-embel modus ini adalah maling yang suka modusin korban, kalo terjebak modusnya baru deh diambil barangnya. Gue masih gak ngerti... Dimana-mana sering gue liat kata modus ini, apalagi di tas sekolah. Di sekolah gue juga ada. Jangan-jangan ini orang sekolahnya modus doang buat ketemu guru BP yang cantiknya Subhanallah di sekolah gue x)))

Dari hal yang penting sampe gak penting pun bisa dibilang modus. Dimulai dari nanya jam aja dibilang modus. Ini truestory,  gue pernah lagi nunggu angkot bareng temen gue cowok berdua doang. Kebetulan siang bolong dan ada sundel bolong disibelah gue, eh maap maksudnya ada cewek lumayan cakep lah. Gue mau nanya jam, padahal nanya jam itu kan wajar lah dan lumrah juga buat setiap orang yang gak bawa hape, dan gak pake jam tangan. Eh, pas gue tanya temen gue langsung teriak gak jelas "Modus lo!!!" dan akhirnya ceweknya pergi dan pertanyaan gue gak dijawab. Ini kampret banget kan...



Apa lagi? Oiya, modus ini kalo menurut KBBI adalah:

  1. Cara.
  2. Ling bentuk verba yang menujukkan suasana kejiwaan yang sehubungan dengan perbuatan.
  3. Nilai yang frekuensinya paling besar dalam sebuah deretan angka dalam pelajaran Matematika.
  4. Dan, angka statistik yang paling sering muncul di sampel.

Dan di INDONESIA, semua kata bisa dirubah makna dan tujuannya. Di nomor 1 itu Modus itu adalah Cara, tapi kalo sekarang modus itu adalah cara untuk mengelabui dan mengambil simpati orang. Biasanya cowok yang sering ngelakuin ini...

Modus sekarang jadi tren di anak "Gaul" sekarang. Modus sekarang terganti makna dan arti sebenarnya. Sempet penasaran gue searching di Google tentang apa itu sebenarnya modus dalam bahasa gaul. Ternyata Modus itu "Modus = Modal Dusta" Keren ya......... :|
Modal dusta, maksudnya apa? Dengan bermodal kedustaan atau kebohongan kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita mau. Misalnya:
Vieri: Bro, besok ikut yuk nonton film horror, gue ngajak shilla juga..
Udin PeA: Ah elo, lo mau nonton apa mau modusin shilla biar pas ada setannya lo dipeluk?
Vieri: Dua-duanya bro.. Hahaha
Kalian ngerti kan maksudnya? Jadi ya gitu...... Iya, gitu :|

Kalo cewek, di modusin malah kesenengan. Dimodusin dia senyum-senyum sendiri gitu, kadang sampe pipinya merah, pantatnya benjol, bibirnya pindah ke dengkul, dan macem-macem efek lainnya.. Tapi cowok juga bisa dimodusin, gak cuma cewek aja yang biasa dimodusin. Tapi bedanya kalo cowok biasa di modusin sama tante-tante pinggir jalan atau jab....... Ah sudahlah..

Biar lebih jelas, gue punya video dari YouTube nya Andovida, pemeran baru di film mockumentary nya Raditya Dika Malam Minggu Miko 2:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: