Gue Nge-Fans, Tapi...

Leave a Comment
Bro... Jadi sebenernya ini nih gue mau bahas tentang  ngefans sama JKT48 *JKT48 teruss bang....*. Entah kenapa ya gue ngfans sama sekumpulan gadis-gadis itu.. Padahal dibanding nyokap sama ade gue juga masih cantikkan nyokap sama ade gue kemana-mana~ Jadi tuh kemaren ada orang yang baru beli lumi ace, potopek, sama t-shirt JKT48 dan semuanya official. Gila kan ya, bukannya sirik ye gue.. Lumi ace 200rb, potopek 50rb, t-shirt 100rb, dan lumi ace sama t-shirt nya dia beli dua. Buat yang belum tau Lumi ace itu Lightstick official dari JKT48. Coba sekarang kita itung-itungan pake matematika....

Lumi ace = 200rb x 2 =  400rb
T-shirt = 100rb x 2 = 200rb
Potopek = 50rb
Total semua 650rb. Setengah juta lebih 150rb sob...

Boleh aja sih ngefans sama siapapun, tapi gak terlalu serius sob. Coba bayangin uang hampir sejuta tadi itu kalo lo beliin pizza buat gue kan lebih bermanfaat, pahala lo dapet, ye gak? Haha.. Gue cuma ga suka aja, apalagi kalo keluarga lo termasuk kalangan menengah kebawah dan lo bayangin orang tua lo nyari duitnya banting tulang dari pagi sampe sore bahkan malem, dan mereka berharap duitnya bisa bermanfaat buat lo tapi malah lo habisin buat gituan? Iya balik lagi sih ke elo sendiri mau digimanain. Lo ngefans tapi rela beli apa aja setiap merch dari official, sama aja lo buang-buang duit. Dan gue yakin pendapatan member dibanding pendapatan management nya itu jauh bro. Dan duit hasil penjualan merch itu mungkin cuma 10% yang dikasih ke member. 90% nya kemana? Ya ke managementnya, dan secara gak langsung lo dukung management, ya gak sih?
Kan kalo lo ke theater gak pake t-shirt official lo tetep boleh masuk kan? Terus kalo lo nonton theater atau nge-live gak pake lumi ace lo gak bakal mati kan? Dan kalo lo gak punya potopek kencing sama berak lo ga bakal keluar bareng juga kan? Think again bro...

Gue juga ngefans kok sama JKT48, tapi yang wajar-wajar ajalah.
Niat lo mungkin baik, dengan pemikiran kalo lo beli official merch itu tandanya lo ngedukung mereka. That's right. Dan gue yakin lo punya oshi, dan lo pasti lebih fokus ke oshi lo itu. Misalnya setiap handshake event, lo borong semua sesi. Gak salah kok, tapi apa gak sayang kalo duitnya lo abisin buat doi? Kenapa gak lo tabung buat masa depan lo, mungkin buat nikah gitu. Atau lo berharap dengan begitu lo nanti bakal nikah sama oshi lo itu dan uang yang lo abisin buat doi itu sebagai tabungan buat nikah sama doi? Only in dream sih kalo menurut gue. Lagian kalo oshi lo graduate lo bisa jamin kalo doi bakal nginget saat2 lo handshake sama dia? Kan orang yang handshake itu banyakgak lo doang. Dan kalo oshi lo udah graduate jarak antara lo sama doi itu semakin jauh. Tadinya nih pas doi masih di JKT48 jarak lo sama doi itu masih bagaikan Jakarta-Bandung, tapi kalo udah grad itu jaraknya bagaikan Bumi-Neptunus. Tapi kalo usaha lo keras mati-matian sampe tai lo encer mungkin itu akan terjadi, karena usaha keras itu takan menghianati, seperti saat usaha lo pas boker ngeluarin tai yang keras gara-gara gak pernah makan sayur dan akhirnya keluar juga.

Jadi, udahlah ngefans juga mikir2. Ntar kalo tiba2 lo butuh duit dan duit lo abis, lo malah ribet kan...
Syalalalaa~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar