Afire Love

1 comment
Things were all good yesterday
And then the devil took your memory
And if you fell to your death today
I hope that heaven is your resting place
I heard the doctors put your chest in pain
But then that could have been the medicine
And now you're lying in the bed again
Either way I'll cry with the rest of them
#Afire Love - Ed Sheeran

Untukmu, memoriku. Terima kasih telah mengingatkanku tentang sosok yang takkan kulupakan. Seseorang yang kini telah bersemayam dalam peluk Sang Penguasa. Lama rasanya memori ini terkunci untuk mengingatnya. Sekali lagi, terima kasih.

Things were all good yesterday. Semuanya masih begitu indah dan baik-baik saja sehari sebelumnya. Aku teringat akan sosoknya yang murah senyum, lembut, serta manisnya tutur yang kau keluarkan. Sangat rapi gaya rambut serta pakaian yang kau gunakan setiap hari, tanpa kusut sedikit pun. Teringat akan setiap langkahku yang selalu kau bekali dengan beberapa lembar duit yang selalu kau keluarkan dari saku kemeja mu. Sangat membekas.

Tak bisa ku ingat apapun akan detik-detik akhir mu. Mungkin memori ku tak ingin mataku meneteskan air-air kesedihan. Tapi, aku ingin aku bisa mengingatnya. Mohon, memoriku, izinkan aku. Yang ku tau, ketika fajar menjelang, burung berkicau dan membangunkan ku dengan keadaan yang cukup ramai didepan hunian keluarga ku. Udara yang segar dan nyanyian indah burung-burung itu harus disisipkan dengan kepergian mu. Terpaku aku dalam dukungan ayahku. Mungking aku tak mengerti apapun saat itu. Jelasnya begitu usia ku bertambah, aku mengerti saat itu adalah hari terakhirku melihatmu, meski dalam sebuah ruangan bawah tanah yang aku tak tau apa namanya saat itu. Aku mengerti.

I hope that heaven is your resting place. Aku yakin dan sangat yakin Surga lah tempatmu. Tanpa ragu aku sangat sangat yakin Surga adalah tempat mu. Tuhan tau semuanya, Tuhan selalu ada disisi mu semasa kau hidup. Aku yakin bahwa Tuhan tau betul semua kebaikkan mu terhadap tanggung jawab mu (Istri, anak, dan cucu-cucu). Keyakinan ku sudah bulat 100% akan patuh dan keseriusanmu terhadap kewajiban mu untuk mencapai Surga-Nya. Aku yakin 100% akan tempatmu sekarang.

Aku menyesal tak sempat mengetahui banyak tentangmu. Aku hanya bisa mendengar tentangmu dari cerita orang-orang terdekatku. Tuhan, kenapa tidak kau tambahkan lagi umurnya? Aku ingin melihat nya lebih lama. Aku ingin mengetahui tentang beliau lebih banyak. Karena, bisa apa aku saat aku masih balita? Membaca pun aku masih sulit. Tapi, takdir tetap takdir, tak bisa dirubah karna Tuhan telah mengatur semuanya. Dan ini yang terbaik.

Untuk Beliau, ayah dari ibuku, kakek ku, terima kasih atas semua kebaikkan mu. Meski hanya beberapa yang kuingat tapi cukup dari cerita orang saja sudah membuatku senang.

Terima kasih Tuhan, kau telah hadirkan sosok yang baik, rapi, dan murah senyum.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: